Dreamy Backpacker: Selamat Datang di Indonesia Si Kucing Ajaib, Doraemon!!!!

29/11/14

Selamat Datang di Indonesia Si Kucing Ajaib, Doraemon!!!!


100 Hari. 100 Doraemon

Pameran 100 Doraemon Secret Gadget Expo yang sebelumnya menyambangi Hong Kong, Taiwan, Tiongkok dan Johor Bahru, akhirnya tiba di Indonesia. Oleh Animation International, perusahaan Jepang pemegang lisensi Doraemon, diharapkan pameran ini memuaskan keinginan pecinta Doraemon di Indonesia.


Hari ini, 30 November 2014, aku sambangi Ancol yang nan jauh di sana demi bertemu si robot cengeng ini.
Booth Tiket
Tiket Masuk



Tiket pameran yang diadakan dari 28 November 2014 sampai 8 Maret 2015 dari jam 10.00 WIB - 22.00 WIB, dibanderol seharga Rp. 55.000 untuk anak – anak di bawah 12 tahun dan Rp. 80.000 untuk dewasa. Menurutku sih lebih baik membeli via online di myticketndonesia.com atau www.doraemonexpo.com, atau bisa juga di Lawson, Alfamart dan Alfamidi. Karena dengan tiket itu, kita bisa mendapatkan diskon Rp. 10.000 untuk masuk Ancol. Tempat penjualan dan penukaran tiket ada di dekat lobby utara Beach City Mall Ancol. Terdapat dua booth, sebelah kanan adalah untuk penukaran tiket yang dibeli sebelumnya sedangkan yang kiri adalah untuk tiket yang dijual langsung (on the spot).

Berlokasi di lantai 2 Beach City Mall Ancol, aku benar – benar serasa di dunia Doraemon dan Nobita. Di depan sebelum masuk area pameran, aku disambut ribuan merchandise asli Doraemon. Berbagai macam hal tentang si kucing ajaib ini ada di sini misalnya boneka, tas, kaos, jaket, gantungan kunci, lampu. Pokoknya semuanya. Harganya memang agak di atas rata – rata, tapi memang setimpal karena semua barang yang ada di sini itu original dan susah didapatkan di tempat lain. Bahkan jika aku bandingkan dengan toko souvenir di  Museum Fujio F. Fujico di Kawasaki City, koleksinya lebih lengkap di sini. Di luar sini theme song Doraemon diputar.

Area Merchandise

Dan, setelah tiketku di scan, pertualanganku di dunia Doraemon dimulai. Kedatanganku pertama disambut oleh patung Doraemon tapi warnanya kuning dan telinganya hilang separuh seperti digigit. Ternyata awalnya sahabat Nobita ini kuning dan memiliki telinga tapi suatu ketika seekor robot tikus memakan telinganya, dan pada saat di rumah sakit robot, dokter tidak sengaja melepaskan semua telinga Doraemon. Karena ingin menghilangkan rasa sedih, dia bermaksud meminum ramuan bahagia tapi celakanya salah dan akhirnya meminum habis ramuan “kesedihan”. Dia menangis tiada henti selama 3 hari 3 malam. Air mata ini lah yang menyebabkan warna kuning tubuhnya luntur dan berganti dengan warna biru. Sejak saat itu warnanya berubah dan rasa takut berlebihan pada tikus muncul.
---
Selanjutnya terdapat mesin waktu. Patung Doraemon yang satu ini diletakkan di set yang cukup gelap dengan lampu kedap – kedip dan interior yang mengesankan kalau pengunjung berada di ruang waktu.
Mesin Waktu

---
Di eksebisi ini, dipamerkan 100 patung Doraemon dengan alat – alat ajaibnya dan seluruh pengunjung dapat berfoto ria. Aku ingat dua tahun yang lalu, aku berjumpa dengan patung – patung ini di Hakone, tak disangka bertemu dengan mereka lagi di Indonesia. 

100 Doraemon

100 Doraemon



Ankupan

100 Doraemon

Happy time

Setelah 100 patung Doraemon, terdapat tempat pernikahan Nobita dan Shizuka yang dihiasi bunga - bunga dan uniknya terdapat bangku untuk tamu yang disediakan untuk pengunjung. Rasanya seperti hadir di pernikahan mereka. 

Pernikahan Nobita - Shizuka

----

Terdapat di beberapa spot seperti rumah Nobita dan rumah Nenek Nobita, kita dapat masuk dan di foto di dalam set tersebut. Tapi yang memfoto kita adalah crew yang bertugas, jadi untuk lokasi ini tidak boleh memfoto sendiri. Nanti di dekat pintu keluar, kita bisa mencetak foto ini dengan membayar Rp. 80.000. Lumayan untuk kenang – kenangan.


O genki desu ka, Jaico-chan!!!!!!

Toko Merchandise dekat pintu keluar

Tempat pencetakan foto


Masih ada 97 hari lagi Doraemon ada di Indonesia, kalau kalian suka karakter ciptaan Fujico F. Fujio ini, aku rekomendasikan untuk datang ke Pameran ini.

la la la .. aku sayang sekali..... Doraemon.. 

3 komentar:

  1. Gak sempet mampir nih, untuk anak ane masih kecil belum bisa minta-minta nonton Pameran Doraemon ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa ke jepang untuk liat aslinya ya gan ^_^

      Hapus