Dreamy Backpacker: Sleep Tight at Soekarno-Hatta

08/07/10

Sleep Tight at Soekarno-Hatta

sunset at soekarno hatta

Jam 3 nyampe bandara soekarno hatta masih dengan tekad yang sama. Spend a nite at Soekarno Hatta alone. Pertama bayangin sih serem tapi berkat madam ambassador tekad jadi pull. First thing to do adalah cari best spot. Setelah celingak - celinguk.. ada 3 kandidat utama, pertama depan terminal kedatangan 1C, kedua deket toilet terminal 1C, n yang ketiga terminal 2 (kalo yang ini rekomendasi blog2 travellng).

kongkow..kongkow
Setelah nyampe bandara, tujuan pertama sih..makan. Kita ke KFC ampe jam 4. Trus kongkow kongkow depan terminal 1C. Bis tu satu persatu anggota rombongan balik ke kandang masing masing. Dari kita ber-13 tinggal 4, aq, Yogi, Fadli n Iwan. Kita nemenin Yogi nunggu jemputan ampe jam 8 malem.
Berhubung takut kehabisan bis, Iwan ma Fadli balik n aq ke terminal 2 buat nukerin duit (gak usah aku sebutin nominalnya y.. malu) and yogi masih tunggu jemputan di terminal 1C.

Btw pas di shuttle bus menuju terminal 2, aq dah bayangin pasti tempatnya lebih nyaman. Pas nyampe sana, haduh..banyak banget orangnya. dah gitu kagak ada kursi nya.. Terpaksa abis nukerin duit aku balik lagi ke terminal 1 jam tengah sembilan malem. Nyampe terminal 1A, buset dah rame banget... Disitu aku ngobrol - ngobrol dulu ama ibu2 yang mo jemput keponakannya dari manado. Habis tu si iwan telp. katanya dia masih nunggu bis di terminal 1B. Pas aku on the way ke dia, katanya fernando lagi OTW. haduh..Bukannya gimana - gimana, aku lagi males ribet. Bingung mo ngumpet dimana, akhirnya tujuan utama resto Padang yang ada di terminal 1. Karena posisinya di lantai 2, jadinya bisa buat ngumpet deh.

Berhubung kagak laper, aku cuma minum ama nulis jurnal di situ. jam tengah sepuluh aku liat sosok fernando.. haduh kok dia disitu .I pray to God moga moga restonya 24 jam karena aku bingung mo ngumpet mana lagi. Eh jam 10 si mbaknya dah beres - beres. Mati aq..
view from rumah makan padang

Akhirnya aku turun, trus mendekati. aq malah penasaran, mo liat dia pulang ma sapa. Pas nyampe bawah, orangnya dah ilang. Aku tambah atut... Akhirnya jam 10 malem aku duduk duduk di terminal 1 B sambil ngobrol ama sopir taksi.

"Mbak mo ngapain"
"Tidur dibandara pak"
"kok gak tidur hotel transit aja"
"kagak ada duit pak"
"Eh mbak kalo mo tidur di bandara, tasnya yang satu buat bantal yang satu didekep, trus duitnya...maap y... disimpen di kutang"

gedubrag...jadi malu aku..

si sopir lanjut "loh kalo pesawatnya pagi,dan udah punya tiket kayaknya boleh masuk ruang check in lho mbak. daripada diluar"

.....ide bagus...worth to try....

beranjaklah ke terminal 1C pemberangkatan. Eee pas OTW.. aku ketemu fernando... hiks hiks..Aq liat jam. loh jam 11 kok dia belum pulang juga. Berhubung aku mo masuk ruang check in aku misah ma dia.
pas minta ijin ama satpam tuk masuk, kagak boleh. katanya karyawannya dah pada pulang. hiks..hiks.. Daripada nanti diusir langsung minta ijin tuk tidur di luar. Bulatkan tekat menuju depan toilet (opsi ke dua). Lah kok gimana gitu y... akhirnya ku jatuhkan pilihan pada bangku diluar terminal 1C. backpack jadi bantal, tas selempang didekep, tapi uang gak di kutang lho...hehehe..
tempat tidur di ruang check in

Tidur nyenyak ampe jam 4. Sambil setengah sadar check in... biz tu tidur lagi di ruang tunggu. dah anggep hotel aja. Jam tengah 6 masuk pesawat...bis tu tidur lg.

----akhirnya gadis kurus kering mampu bertahan di kerasnya ibukota----