Dreamy Backpacker: It's started with a YUME

09/07/10

It's started with a YUME

YUME--mimpi---

Aku bisa menemukan sejuta petuah tentang mimpi."gapailah mimpimu", "mermimpilah karena itu kau hidup". "mimpi... mimpi...mimpi..."

Aku bisa membuat sejuta daftar mimpi.. "aku ingin ke Jepang", "aku bermimpi memiliki keluarga kecil yang bahagia", "aku.. mimpi...aku...."

Semua orang pasti bermimpi ketika tidur dan sebagian besar ketika membuka mata, mimpi-mimpi mereka kembali terlelap. Tapi sebagian kecil terbangun, membuka mata dan masih berani melanjutkan mimpi mereka di dunia nyata, salah satunya adalah aku.

Ketika masih kecil, ku bercita-cita menjadi seorang penasihat perkawinan yang pandai melukis. Nenekku ingin aku menjadi dokter dan beliau sering memanggilku "Bu dokter Arum Apriliyana". Cita-citaku bagai ironi dalam masa remajaku. Perkawinan orang terdekatku hampir hancur dan ku tak punya sedikitpun bakat melukis.

Menjalani masa remajaku dengan pencarian jati diriku. Ketika usia menginjak 18 tahun, aku bertemu para sahabatku yang membawa ku ke dunia mimpi.

  • Umur 25 tahun kita akan pergi ke Bali

  • Umur 30 tahun, kita akan ke Bunaken

Di saat itulah aku menemukan "AKU"

Tapi entah mengapa ketika kuliah aku kehilangan diriku. Mungkin karena setiap orang menyuntikkan suntikan pesimisme dosis tinggi sesaat setelah aku mulai menghidupkan mimpi-mimpiku.

AKu : "Aku ingin ke Jepang"
Mereka : "jangan mimpi terlalu tinggi"

AKu : "Aku ingin punya laptop"
Mereka : " kalo udah punya gaji 2 juta, baru boleh bermimpi"

AKu : "Aku ingin traveling"
Mereka : "emang kamu punya uang" "kamu sudah dewasa, jangan bertingkah kayak anak-anak"

Belum lagi cercaan, sindiran, tawa sinis,jutaan tetes air mata demi mimpi mimpiku.

Satu tahun yang lalu tepat di bulan ini aku menemukan pahlawan, saudara-saudaraku di TFT (Travelersfortravelers.com) yang membuat segalanya terasa teraih.

Tak terasa satu tahun telah beralu, kini aku telah.........
  • Menjelajahi sudut - sudut kota Wonogiri

  • Mempunyai laptop secara gratis tanpa membebani siapapun

  • Berjumpa dan mendengar mimpi- mimpi orang -orang luar biasa

  • Berjalan di Lautan pasir di kaki gunung Bromo di bawah jutaan bintang

  • Mabok durian di negeri Singa

  • Tidur di bangku Bandara Soekarno Hatta

  • Tersesat berkali-kali di kesemrawutan Jakarta

  • Membelah kabut bersama para ninja di dinginnya Dieng

  • Hampir mati tenggelam di lautan Karimunjawa


Walaupun sampai sekarang tubuhku masih kurus kering, tapi mimpi mimpiku semakin tumbuh subur.

Here I am now " A Tiny woman with a HUGE dream" --

Thanks all.. ini adalah satu tahun yang sangat berarti karena kalian membuatku menemukan apa yang benar-benar aku mau...

---to be continued--

Orchard park here we are....
Pendekar wanita candra dimuka
tempat tidurku.
karimunku......
dieng
telaga warna

2 komentar:

  1. mancing ikan di danau segara anak nyok tante arum :nyengir

    BalasHapus
  2. Nyok om.. ditunggu umpannya yak..btw thx udah baca

    BalasHapus